BreakingNews : Besok Unsulbar Memulai Tes UTBK – SBMPTN, Tetap Mengacu Protokol Kesehatan

- in BERITA, MAJENE, PENDIDIKAN, SULBAR
101
1

BreakingNews : Minggu Besok Unsulbar Memulai Tes UTBK – SBMPTN, Tetap Mengacu Protokol Kesehatan

Panitia sedang mempersiapkan ruangan dan fasilitas UTBK_SBMPTN. Ruangan ini hanya menampung 20 peserta. (Lies)

SANDEQPOSNews.com, Majene – Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) akan melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Minggu (5/7/2020) pagi, sekira 07:00, Waktu Indonesia tengah.

Kasubag Humas Unsulbar, Hj. Lies Indraeni Atjo

Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, dengan tetap mengacu kepada protokol kesehatan Covid-19 (penyakit virus corona 2019).

Kasubag Humas Unsulbar, Hj. Lies Indraeni Atjo, S.Pd, M.M, mengatakan, UTBK – SBMPTN Unsulbar dilaksanakan selama satu minggu, yakni dari Minggu 5 sampai Sabtu 11 juli 2020.

“Dimulai jam 07:00, tapi ini berlangsung sangat ketat sesuai dengan protokol kesehatan dengan melibatkan Dinas kesehatan, Rumah Sakit Majene, Polri, dan Pemda Majene,” ujar Lies melalui WhatsAap, Sabtu (4/7) pagi.

Lokasi pelaksanaan, lanjut Lies, yaitu di Unsulbar Padang-padang, SMK Negeri 2, SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, dan SMA Negeri 3. Semuanya berada di kabupaten Majene.

“Untuk jumlah yang ikut ada 2.661 peserta dari wilayah Sulbar yaitu, Majene, polewali, Mamasa, Mamuju, Mateng, dan Pasangkayu. Yang diterima sesuai kebijakan PTN yang dituju,” bebernya.

Menurut Lies, pengawas UTBK – SBMPTN ini terdiri dari Unsulbar dan tenaga didik SMA/SMK.

“Ruangan yang akan dipakai sesuai protokol kesehatan yang hanya terisi 20 peserta saja. Untuk lebih jelasnya coba-ki hubungi ibu dr. Evawaty, karena beliau penanggungjawab gugus protokol kesehatan Unuslbar,” pungkas dia.

dr. Evawaty

Dikonfirmasi penanggungjawab gugus protokol kesehatan Unuslbar, dr.Evawaty, M.Kes, mengatakan, dengan suasana pandemi maka wajib melaksanakan prosedur protokol kesehatan.

“Kami melaksanakan dengan prosedur protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh, serta Jaga jarak,” Ujar dr. Eva sapaan dr. Evawaty.

Editor : Daeng Nompo’

1 Comment

  1. Pingback: Unsulbar Hari ini Laksanakan UTBK-PTN, Humas Unsulbar : Peserta Harus di Lokasi Sebelum Pukul 09:00 – SANDEQPOSNews.Com

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *