Kebakaran Dahsyat Hanguskan Tujuh Rumah Warga dan kantor Polisi

- in BERITA, LINTAS DAERAH, Peristiwa
30
0

Kebakaran Dahsyat Hanguskan Tujuh Rumah Warga dan kantor Polisi

Kebakaran dahsyat ini menghanguskan tujuh rumah warga dan sebagian bangunan kantor Polsek Makassar, kota Makassar, Ahad (28/6/2020) siang. (Secreenshoot/SANDEQPOSNews.com)

SANDEQPOSNews.com,Makassar – Kebakaran Dahsyat menghanguskan tujuh rumah warga dan sebagian bangunan kantor Polsek Makassar, di jl.Kerung-kerung Kelurahan Maccini Beru, Kecamatan Makassar, Kota ,makassar, Sulawesi Selatan, Ahad 28 juni 2020, siang, sekira pukul 11:00, Wita.

Informasi dihimpun dari keterangan kepolisian Polsek Makassar yang dikutip berdasarkan saksi mata, bahwa kebakaran ini terjadi diduga api mulai menyebar dari rumah seorang warga berinisial Th 65 tahun yang bekerja sebagai sopir Ambulance. Disinyalir api tercipta akibat arus pendek listrik atau korslet.

Api mulai membesar sekira pukul 11: 08 wita, saat itu juga personil Polsek Makassar bersama personil  Koramil 1408-08/Mksr membantu masyarakat memadamkan api .

Pukul 11.15 wita, pemadam kebakaran (Damkar) Pemkot Makassar, dipimpin langsung Penjabat Kadis Damkar, Elo Dewata, tiba di Tempat Kejadian Perkara, kemudian  langsung mengisolasi sektor api selanjutnya memadamkan sektor api yang kemungkinan akan merembat ke rumah-rumah warga yang sebagian besar terbuat dari kayu dan semi Permanen.

Pukul 11.20, wita, Polrestabes Makassar dan Polsek Panakkukang tiba di TKP dan langsung membantu Polsek Makassar mengamankan Mapolsek Makassar dan para Tahanan dalam sel.

Pukul 13.04 wita, api berhasi dipadamkan

Pukul 13.50  wita, situasi dinyatakan sdh aman.selanjutnya pemadam kebakaran kembali ke Posko Damkar.

Baca juga

Dalam peristiwa ini tidak ada orban Jiwa, namun tujuh rumah warga di samping kantor Polsek makassar hangus dan rata dengan tanah. Tujuh rumah ini dihuni 13 kepala keluarga.

Sedangkan kantor Polsek Makassar di sebelah sektor Timur terimbas kobaran api. Sebagian atap bangunan terbakar, kaca jendela pecah akibat suhu panas api.

Sementara itu, sebagian tahanan Polsek Makassar dievakuasi ke tempat yang lebih aman untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Reporter : Why

Editor      : SAN

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *