Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolres Majene Bersama Dandim Lepas Rombongan Tim Bakti Sosial

- in BERITA, HUMANIORA, MAJENE, SULBAR
34
0

Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolres Majene Bersama Dandim Lepas Rombongan Tim Bakti Sosial

Kappolres Majene AKBP Irawan Banuaji berdampingan Dandim 1401/Majene Letkol Inf Yudi Rombe seusai apel Baksos melepastim Baksos di Mapores Majene, Jum’at (26/6). (ist)

SANDEQPOSNews.com, Majene – Dalam memperingati Hari Bhayangkar ke 74, Polres Majene menggelar kegiatan bakti sosial serentak diwilayahnya dengan tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Kegiatan Bakti sosial tersebut ditandai dengan pelaksanaan Apel Bakti Sosial dalam rangka Memperingati Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 1946 – 1 Juli 2020, Mapolres Majene tepatnya di lapangan apel Polres Majene Jl. Jenderal Sudirman, Majene, Jum’at (26/6/2020) pagi.

Kegiatan Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji, SIK, M.Si Bersama Dandim 1401 Majene Letkol Inf. Yudi Rombe, ST, M.Si serta dihadiri oleh Wakapolres Majene, para pejabat utama Polres Majene, Danramil Banggae 1401-01.

Rombongan Baksos terdiri dari gabungan Polres Majene dan jajaran Kodim 1401/majene dilepas oleh kapolres Majene AKBP Irawan banuaji dan Dandim 1401/majene Letkol Inf Yudi Rombe.

Personil Polres Majene dan Prajurit Kodim1401/majene mengemasi bahan makanan yang akan di bagikan kepaa warga kurang mampu di Majene. (ist)

Usai apel Kapolres AKBP Irawan Banuaji bersama Wakapolres Majene Kompol Jufri menyambangi seorang personilnya yang telah sakit bertahun-tahun di rumahnya.

Anggota Polres Majene ini adalah Brigpol Amri salah satu anggota Ba Sium Polres Majene yang mengalami sakit Permanen gangguan kejiwaan selama beberapa tahun terakhir ini.

Dalam kunjungannya tersebut Kapolres Majene Bersama rombongan diterima langsung oleh Brigpol Amri dan istrinya  Hj. Sumarni dikediamannya di Lingkungan Tunda, kelurahan Labuang utara, kecamatan Banggae Timur, kab. Majene

“Kegiatan ini adalah rangkaian perigatan hari Bhayangkara ke-74 yang bertujuan untuk melihat kondisi kesehatan personil yang telah lama sakit,” ungkap Kapolres Majene sambil memberikan tali asih dan paket bingkisan.

Selain Brigpol Amri Kapolres juga mengunjungi Briptu D. Harry yang menderita penyakit Jantung, Paru-paru dan Ginjal. Yang saat ini sedang menjalani perawatan di rumah kontrakan yang berada di Lingk. Somba Kel. Mosso Kec. Sendana Kab. Majene.

Salah seorang anggota Polres majene yang sakit dikunjungi Kapolres dan diberikan bantuan sebagai tali kasih. (ist)

Baca juga 

Baik Brigpol Amri maupun Briptu D.Harry sangat bersyukur dan berterima Kasih kepada Polres Majene atas perhatiannya serta bingkisan dan Tali asih yang diberikan Kepadanya.

“Semoga personil kita diberi Kesehatan dan semangat agar lekas sembuh agar dapat bergabung kembali menjalankan tugas dengan keluarga besar Polres Majene,” Ujar AKBP Irawan Banuaji.

Selain itu, Kapolres bersama jajarannya juga melakukan lawatan ke para purnawirawan dan warakawuri yang pernah mengabdi di Polres Majene.

Dalam kegiatan tersebut para perwira yang ditunjuk untuk terjun dalam kegiatan bakti sosial ini menyerahkan sejumlah bantuan berupa beras dan bahan sembako lainnya.

Anggota Polres yang sakit dan sedang di rumah Kos-nya dikunjungi Kapores Majene dan sejumlah personil, diberikan bantuan moril dan bahan makanan. (ist)

Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji, SIK, M.Si mengatakan, disamping menjalin silaturrahmi, juga untuk memupuk keharmonisan serta kedekatan dengan keluarga besar polri. Khususnya dalam menyambut hari Bhayangkara Ke-74.

“Semoga jalinan silaturrahmi dengan seluruh keluarga besar polri yang selama ini kita jaga dapat terus kita lakukan sehingga komunikasi dapat tetap terjalin dengan baik,” harap Kapolres.

Sebelumnya bakti sosial juga dilakukan oleh Polres Majene bekerjasama dengan PMI Kabupaten Majene di Aula Wira Pratama Polres Majene, pada Rabu (24/6/2020)

Turut juga mendorokan darahnya adalah Kapolres AKBP Irawan Banuaji bersama sejumlah pejabat utama dan personil Polres Majene.

“Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial kepolisian dalam rangka menyambut hari Bhyangkara ke-74 yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2020,” Ujar Kapolres.

Istri seorang purnawairan Polres Majene menerima bantuan bahan makanan dari Polres Majene dan diserahkan langsung oleh Wakapolres. (ist)

AKBP Irawan mengatakan, donor darah ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri dalam rangka membantu masyarakat yakni untuk memenuhi stok darah di PMI akibat mewabahnya pandemi Virus Corona dengan harapan masyarakat yang membutuhkan darah dapat dengan mudah mendapatkan.

“Sesuai dengan tema yang diangkat, Hari Bhayangkara Ke-74 ini Polri bertekad menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif agar masyarakat tetap Produktif di tengah Pandemi Covid-19”. Pungkas Kapolres.

Sumber           : Rilis Humas Polres Majene.

Writereview   : Baharuddin

Editor              : Daeng Nompo’

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *