Polda Sulbar Periksa Rutin Kondisi Kesehtan Personil Agar Tetap Prima

- in BERITA, KESEHATAN, MAMUJU, SULBAR
179
0

Polda Sulbar Periksa Rutin Kondisi Kesehtan Personil Agar Tetap Prima

Suasana aktivitas rutin pemeriksaan kondisi kesehatan personil Polda Sulbar, di Aula Arya Guna Mapolda, Rabu (3/6/20), pagi. (ist).

SANDEQPOSNews.com, Mamuju –  Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) kembali melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) rutin kondisi personilnya, di Aula Arya Guna Mapolda, Rabu (3/6/20), pagi.

Kegiatan ini untuk mengetahui lebih dekat kesehatan para personil Polda Sulbar agar tetap prima dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Perhatian Polda Sulbar terhadap masalah kesehatan personilnya, itu dilakukan  secara berkala, dua kali dalam setahun.

Rikkes rutin ini lebih diutamakan terhadap pemeriksaan fisik, gigi, laboratorium, treadmil, rontgen dan EKG.

Baca juga 

Kepala bidang hubungan masyarakat (humas) Polda Sulbar, AKBP Syamsu Ridwan, SIK, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kondisi seluruh personil tetap dalam keadaan prima dan stabil sehingga tugas yang diamanahkan, betul-betul dapat ditunaikan dengan maksimal khususnya dalam menjaga kamtibmas yang tetap kondusif.

“Ditambah lagi saat ini, kita sedang berada ditengah pandemi covid-19 sehingga kegiatan ini betul-betul harus dimaksimalkan,” kata Syamsu melalui keterang pers.

Kata Syamsu, poses kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan prosedur kesehatan yaitu tetap jaga jarak, mengenakan masker dan sebagainya.

Dia menjelaskan, pelaksanaan rikkes berkala ini sudah menjadi kewajiban, seluruh personil harus ikut karena ini sangat penting sehingga kondisi kesehatan setiap personil terus terpantau.

“Bila ada gejala atau kelainan pada kesehatan, kan bisa segera diantisipasi dengan berobat langsung di dokkes (dokter kesehatan , red), sehingga tidak berdampak pada kualitas kinerja selama ini. Mottonya lebih baik mencegah daripada mengobati,” pungkasnya.

Editor : Daeng Nompo’

Tonton Videonya, Polres Majene Bagikan Sembako ke Tukang Becak

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *