Bupati Majene Melantik Penjabat Sekda dan Direktur PDAM Majene

- in BERITA, MAJENE, SULBAR
299
0

Bupati Majene Melantik Penjabat Sekda dan Direktur PDAM Majene

Detik-detik pelantikan Burhan sebagai Penjabat sementara Sekda Majene oleh bupati Majene H. Fahmi Massiara, Selasa (2/6/). (humas).

SANDEQPOSNEWS.com, Majene – Bupati Majene Dr. H. Fahmi Massiara melantik penjabat sekda dan direktur PDAM Majene, di ruang pola kantor Sekretariat Daerah (Setda), Selasa (2/6/2020) pagi, pukul 09: 13, Wita.

Pelantikan ini dilakukan setelah bupati Fahmi bersama para tim penilai melakukan tahapan seleksi beberapa waktu lalu.

Untuk penjabat sementara (Pjs) Sekretaris daerah (Sekda) dipilih Burhan yang juga saat kini sebagai Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perkebunan (Distanakbun).

Sedangkan untuk direktur PDAM Tirta Mandar dipilih Arlin Aras. Keduanyan dilantik dalam ruangan dan pada hari yang sama.

Baca juga

Burhan disumpah sesuai agama islam dibawah persaksian Quran.

Video : Kadistanakbun Majene BURHAN Dilantik Sebagai Sekda Majene 2020

Sambutan bupati Majene H. Fahmi Massiara mengungkapkan, pilihan kepada Burhan sebagai penjabat Sekda Majene bukan serta merta, melainkan melalui proses pemikiran dan pertimbangan panjang.

“Burhan yang akan memasuki masa purna bakti pada tahun depan, diharapkan mampu mengantar pejabat Sekda baru yang akan defenitif,” ujarnya.

Fahmi juga mengharapkan agar Burhan dapat melanjutkan agenda pemerintahan sebagai Pejabat Sekda sekaligus menjalankan tugas sebagai Kadistanakbun Majene.

Arlin Aras dilantik dan disumpah sebagai muslim dibawah persaksian Quran.

Menurutnya, dua jabatan yang diemban Burhan saat ini akan berjalan baik dan amanah.

“Kami harap dengan tugas tersebut, dia akan mampu menjalankannya secara bertanggungjawab,” tandasnya.

Burhan dilantik Pjs Sekda Majene menggantikan Andi Achmad Syukri Tammalele (AST) yang mengundurkan diri dari jabatannya karena akan maju mencalonkan diri dalam pemilihan bupati (Pilbup) 2020.

Di hari yang sama pada sesi kedua, Fahmi juga melantik Selain melantik Direktur PDAM Tirta Mandar Kabupaten Majene untuk periode 2020-2025, yakni Arlin Aras.

Dari kiri: istri Arlin, Arlin Aras, bupati Majene H. Fahmi Massiara, ketua DPRD Hj. Salmawati Djamado, Pjs Sekda Burhan, dan Kepala BPKAD H. Kasman Kabil. (humas).

Arlin dilantik setelah terpilih melewati beberapa tahapan ujian yang diselenggarakan oleh panitia seleksi Pemda Majene.

Fahmi mengingatkan agar Arlin melakukan normalisasi dalam tubuh PDAM terutama dalam melayani masyarakat.

“Tantangannya saat ini adalah melakukan normalisasi perusahaan daerah terutama dalam melayani masyarakat. Khususnya di beberapa titik dalam wilayah perkotaan yang masih mengalami krisis air bersih.

“Dengan direktur defenitif yang baru, maka diharapkan distribusi air bersih akan dilakukan secara adil,” pinta bupati.

Fahmi menekankan soal PDAM yang selama ini menjadi keresahan masyarakat pelanggan air termasuk masalah yang terjadi di internal PDAM yang sudah berusia puluhan tahun ini.

“Ini pekerjaan berat, karena selain masalah interen, juga ada kebocoran dan dugaan pencurian air bersih di beberapa titik,” pungkasnya.

Para kepala dinas hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah Sekda dan Direktur PDAM kabupaten Majene. (humas)

Namun Fahmi mengapresiasi kinerja Arlin selama menjabat pelaksana tugas direktur di PDAM Majene selama satu tahun terakhir ini, karena membongkar kasus pencurian air bersih.

Editor : Daeng Nompo’

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *