Dalam Bulan Puasa, Kapolres dan Jajaran Polres Majene Donor Darah Untuk Seorang Bocah Keluarga Nelayan

- in BERITA, KESEHATAN, SULBAR
190
0

Dalam Bulan Puasa, Kapolres dan Jajaran Polres Majene Donor Darah Untuk Seorang Bocah Keluarga Nelayan

Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji saat menjadi sukarelawan donor darah untuk seorang bocah keluarga nelayan di Dusun Rawang, Desa Bababulo, Kec. Pamboang,Kab Majene, Sulawesi Barat, Rabu (20/5). (ist).

 

SANDEQPOSNews.com, Majene – Masih saja kepedulian kemanusiaan itu terjadi di bulan suci Ramadan ini, tidak saja ramai membagikan sembako namun lebih dari itu adalah mendonorkan darah.

Adalah sejumlah jajaran Polres Majene dengan bersimpati mendonorkan darah untuk membantu seorang bocah dari keluarga nelayan yang sangat membutuhkan darah.

Anak nelayan itu bernama Irfandi (9 tahun) tinggal di dusun Rawang, Desa Bababulo, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene.

Baca juga

Akibat putaran baling-baling mesin perahu, bibir hingga dahi robek. Ia kini di rawat di rumah sakit umum daerah (RSUD) Kab. Majene.

Kritis yang dialaminya saat kini tidak saja materi, namun juga mengalami pendarahan yang sangat. Informasi yang diperoleh Kapolres kemudian meminta personilnya untuk mendonorkan darahnya.

Saat itu juga Kapolres AKBP Irawan Banuaji, SIK, M,Si, dan sejumlah pejabat serta anggota Polres Majene melakukan donor darah dengan bekerjasama Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Majene, yang dilaksanakan di ruang data Mapolres, Rabu Malam (20/5/2020).

Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri dalam membantu dan memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu seorang pasien anak nelayan yang sebelumnya mengalami kecelakaan terkena baling-baling perahu di wilayah Pamboang dan sedang menjalani perawatan di RSUD Majene, serta diperuntukan untuk pasien yang membutuhkan darah,” ujarnya.

Tonton Videonya 

Dampak Covid-19 Ratusan Tukang Becak Di Majene Nikmati Bantuan Sembako dan Masker Dari Polres Majene

AKBP Irawan menambahkan, dengan terkumpulnya kantong-kantong darah hasil donor ini semoga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.
Korban akibat putaran baling-baling perahu, Irfandi (9 tahun) mengalami luka kritis dan pendarahan yang sangat, sehingga membutuhkan bantuan donor darah. (ist).

“Semoga saja setiap tetes darah yang kami donorkan bisa bermanfaat untuk kita dan masyarakat yang membutuhkan” harapnya.

Naratulis : Humas Polres
Editor : Daeng Nompo’

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *