Patut Dicontoh, Warga Perumahan BBG Kreatif Bikin Gerbang Disinfektan Otomatis Bagi Kendaraan

- in BERITA, COVID-19
345
0

Patut Dicontoh, Warga Perumahan BBG Kreatif Bikin Gerbang Disinfektan Otomatis Bagi Kendaraan

Tangkapan layar, Gerbang disinfektan otomatis buatan warga perumahan Bumi Batara Gowa. (screenshoot/SANDEQPOSNews.com).

 

SANDEQPOSNews.com, Gowa – Ditengah pandemi yang kini semakin tidak menentu membuat banyak kreatifitas bermunculan di tengah masyarakat.

Salah satunya adalah Kerarifisme yang dilakukan oleh warga perumahan Bumi Batara Gowa (BBG), Jl. Poros Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kreatifisme itu adalah membuat terowongan berbentuk rumahan yang berdinding palstik putih transparan sebagai pintu masuk kendaraan, baik mobil maupun motor.

Terowongan ini dinamakan gerbang disinfektan otomatis.

Tangkapan layar, terlihat motor sedang memasuki gerbang disinfektan otomatis untuk mensterilkan kendaraan dari virus. (screenshoot/SANDEQPOSNews.com).

Tonton Videonya di Link : https://www.youtube.com/watch?v=VWrUMc9DgLc

Pengarah kegiatan ini, DR. Najamuddin Nasuhan, M.HUM mengatakan, rumahan itu adalah gerbang disinfektan otomatis untuk sterilisasi bagi kendaraan yang keluar masuk dengan cara disemprot cairan disinfektan secara otomatis.

“Jadi saat kendaraan keluar masuk wajib melakui pintu gerbang itu, dan kendaraan secara otomatis disemprot dengan cairan disinfektan,” ujar Najamuddin, yang juga pembantu dekan II FIS Universitas Negeri Makassar, Makassar, Senin (20/4/2020) siang, via WhatsAap.

Susunan tim satgas COVID19 perumahan BBG Gerbang disinfektan otomatis Bumi Batara Gowa.

Baca Juga 

Gerbang untuk steril corona  ini dikerjakan lima hari lalu ini atau Rabu (25/4), lanjutnya, dibangun atas inisiatif warga perumahan BBG dengan swadaya warga juga.

“Ini inisiatif kami semua sebagia warga perumahan dan juga dananya adalah swadaya. Dan dikerjakan lima hari lalu,” ujar Daeng Saung sapaan Najamuddin Nasuhan.

Menurutnya,untuk lebih efektif pemanfaatan gerbang disinfektan notomatis tersebut, warga membentuk panitia penjagaan posko selama 24 jam secara bergantiàn.

Panitia ini dinamakan Tim Gerak Cepat Pemuda Batara Gowa.

Sementara untuk jadwal penjagaan di posko, Najamuddin menjelaskan, pukul 19:30-22:00 usia tua sedangkan bagi anak muda jadwal penjagaan posko pada pukul 22:00-05:00, WITA.
Editor : Daeng Nompo’

Tonton Videonya & Berikan Dukungannya Lewat : Subscribe, Like & Share

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *