Dampak Covid-19 Ratusan Tukang Becak Di Majene Menerima Bantuan Sembako dan Masker Dari Polres Majene

- in BERITA, COVID-19
223
0

Dampak Covid-19 Ratusan Tukang Becak Di Majene Menerima Bantuan Sembako dan Masker Dari Polres Majene

Ratusan tukang becak sedang mengantri dengan protap Covid-19 jaga jarak, menunggu giliran pembagian sembako dan masker dari Polres Majene, di Stadion Prasamnya Mandar-Majene, Rabu (15/4). (ist).

 

SANDEQPOSNews.com, Majene – Ratusan tukang becak yang tergolong masyarakat kurang mampu menerima bantuan sembilan bahan pokok dan masker dari Polres Majene.

Para tukang becak itu dikumpulkan di stadion Parasamnya Mandar Majene, Rabu 15 April 2020, pagi. Sembako dan Masker ini diserahkan langsung oleh Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji, SIK, M.Si didampingi Kasat Binmas Iptu H. Abd. Rasyid, S.Sos dan jajarannnya.

Dampak wabah virus corona di indonesia sehingga pemerintah memberlakukan jaga jarak dan tinggal di rumah, membuat para tukang becak tidak lagi menghasilkan rupiah maksimal, sebab penumpang juga mulai sepi akibat Covid-19 ini.

Dalam pembagian ini, pihak Polres Majene sebelumnya menyisir tempat mangkal para tukang becak di tengah kota Majene, mlalu membagikan kupon untuk menerima sembako berupa beras dan masker dari Polres Majene.

Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji mengatakan, ekonomi warga kurang mampu seperti tukang becak hanya tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

“Dampak penyebaran virus corona di berbagai tempat ini sangat dirasakan masyarakat utamanya yang berpenghasilan rendah seperti para tukang becak,” kata Kapolres Majene

Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji menyerahkan sembako beras kepada salah satu tukang becak di Majene. (ist).

Baca Juga :

Lanjut Kapolres mengatakan, ditengah pandemi virus corona ini, penghasilan para tukang becak yang ada dikabupaten majene menurun drastis, keterbatasan ruang gerak masyarakat yang ingin beraktivitas di luar rumah menjadi penyebab utama kurangnya omset penghasilan mereka.

Untuk membantu mencukupi kebutuhan mereka, kami dari Kepolisian Resort Majene menyerahkan bantuan kepada para tukang becak berupa sembako yakni beras 5 Kg sebanyak 120 karung, Nasi kotak sebanyak 120 kotak dan masker sebanyak 120 lembar. Terang Kapolres

Dalam penyerahan bantuan tersebut Polres Majene tetap mengedepankan tata cara protokol pencegahan COVID -19 yaitu selalu menjaga jarak satu dengan yang lainnya saat pembagian Sembako dan Masker.

Dalam kesempatan itu, seorang tukang becak merasakan kebahagiaan dengan adanya aksi sosial yang dilakukan oleh Polres Majene.

“Alhamdulillah saya sangat senang sekali dapat sembako gratis, sejak adanya corona penghasilan kami menurun sejak sekolah diliburkan,” ujar salah satu dari mereka dari ratusan tukang becak itu.

Editor : Daeng Nompo’

 

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *