Pasien Covid-19 Warga Kabupaten Majene, Dinyatakan Sembuh Sudah Dipulangkan ke Rumahnya

- in BERITA, COVID-19
285
0

Pasien Covid-19 Warga Kabupaten Majene, Dinyatakan Sembuh Sudah Dipulangkan ke Rumahnya

Pasien Covid-19warga Majene, sesaat sebelum naik ke mobil ambulance di halaman RS Regional Mamuju, Sulbar,  selanjutnya akan pulang ke Majene. (ist).

 

SANDEQPOSNews.com, Majene –  Pasien terdampak penyakit virus corona 2019 (covid-19) warga kabupaten Majene, telah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan ke rumahnya di Tande, Kecamatan Banggae Timur, Majene, Sabtu (11/4/2020)

Informasi ini dibenarkan melalui rilis bagian protokol dan komunikasi pimpinan sekretariat daerah Majene yang dibagiikan ke grup Jurnalis Majene, hari ini Sabtu.

Kepala Dinas Kesehatan Majene dr. H. Rahmat Malik mewakili Pemda Majene, menjemput pasien tersebut di Rumah Sakit Regonal Mamuju, Sulawesi Barat.

Saat ini dalam perjalanan dari Mamuju menuju Majene dengan menggunakan mobil ambulance, menepuh jalur darat dengan jarak tempuh lebih 3 jam sampai ke Majene.

Kesembuhan pasien yang juga merupakan santri tahfidz Quran di pesantren Bogor, Jawa Barat, itu disampaikan oleh  dr. Dewi Kartikaningsih, Sp.P RS. Regional Sulbar.

Perwakilan RS Regional Mamuju dr. Dwi Kartikaningsih, Sp.P menyerahkan surat resmi pernyataan kesembuhan pasien Covid-19 kepada Kadis Kesehatan Majene dr. Rahmat di RS Regional Mamuju, Sabtu (10/4). (ist).

Sebagai bukti kesembuhannya, dr. dewi menyerahkan bukti berkas hasil tes Swab Covid-19 yang sudah negatif. Surat pemberitahuan ini sudah melalui semua proses pemeriksaan selama masa isolasi dan dinyatakan telah Sehat.

Pemda Majene akan menerima secara resmi dari perwakilan pengantar pasien dalam hal ini Kadis Kesehatan dr. Rahmat di Posko tim gugus Cvid-19 di kantor Dinas perhubungan Majene.

Pihak RS Regional Mamuju yang menjadi rujukan Covid-19 di Sulbar, meminta pasien ini agar tetap beristirahat di rumahnya selama tujuh hari, untuk pemulihan kondisi fisik dan Psikisnya.

Data Terkini Covid-19 Sulawesi Barat per tanggal 11 April 2020

Sumber Tim Gugus Covid-19 Sulbar ditambahkan/diperbarui oleh SANDEQPOSNews.com.

Data Covid-19 Dunia & Indonesia per Sabtu 10 April 2020

Editor : Daeng Nompo’

 

Tonton Video di LifeTV, Dukung dengan Subscribe, Like dan Share

https://www.youtube.com/channel/UCtfK9we_WAHjqrH11uffIyg

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *