Persit Korem 082/CPYJ Produksi Masker, Gratis Untuk Masyarakat

- in BERITA, COVID-19
179
0

Persit Korem 082/CPYJ Produksi Masker, Gratis Untuk Masyarakat

Ketua Seksi Kebudayaan Persit KCK Korem, Ny Purwono memperlihatkan masker yang telah selesai diproduksi dan segera akan dibagikan secara gratis ke masyarakat. (Kapenrem 082/CPYJ)

 

SANDEQPOSNews.com, MOJOKERTO – Persatuan istri Komando Resimen (Korem) 082/CPYJ memproduksi masker untuk digratiskan kepada masyarakat, Selasa (7/4/2020).

Persit 082/CPYJ Mojokkerto ini melakukan aksi sosial ini akibat imbas pandemi virus corona (Covid-19) yang mengakibatkan angkanya masker di tengah masyarakat.

Ketua Seksi Kebudayaan Persit KCK Korem, Ny Purwono mengatakan, minimnya masyarakat yang belum mempunyai masker, seakan menimbulkan inisiatif di dalam benaknya untuk bergerak memproduksi masker bersama anggota Persit.

“Kita bagikan secara gratis. Proses produksinya di rumah masing-masing anggota Persit,” ujarnya.

tampak Ny. Purwono sedang menggunting pola masker yang akan dijahit. (Kapenrem 082/CPJY)

Menurutnya, masker yang dibuat oleh para istri prajurit tersebut dianggap mampu mencegah banyaknya korban corona yang saat ini semakin bertambah.

“Sekarang, masyarakat wajib menggunakan masker. Itu cara ampuh untuk memotong rantai penyebaran corona,” jelasnya.

Buatan masker Persit Korem 082/CPJY ini terbuat dari kain berkualitas yang dipola dan dijahit sendiri dengan mesin jahit manual.

Sumber : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor CAJ Supranoto

Editor : Daeng Nompo’

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *