Ketua Dewan Lasq Majene, Hj. Fatmawati Fahmi : Dua Tahun Berturut-Turut Saya Dikontak Indosiar Untuk Tampilkan Group Marawis di Televis Indosiar

- in BERITA, HUMANIORA
182
0

Ketua Dewan Lasq Majene, Hj. Fatmawati Fahmi : Dua Tahun Berturut-Turut Saya Dikontak Indosiar Untuk Tampilkan Group Marawis di Televis Indosiar

 

Foto bareng ketua dewan Lasq Majene Hj. Fatmawati Fahmi (blus hijau) dengan wakil ketua PKK dan para juara vocal Lasqi serta Marawis Shalawat. (Taufiq image/SANDEQPOSNews.com)

 

SANDEQPOSNews.com, Majene – Ketua Dewan Lasqi Kabuten Majene, Sulawesi Barat, Dra. Hj. Fatmawati Fahmi, MH, mengaku dua tahun berturut-turut pihak Indosiar selalu mengontak (menelepon) dirinya agar goup Marawis dari Majene ditampikan di televisi Indonsiar.

“Alhamdulillah pada malam ini sudah terjawab, Lomba marawis yang kolaborasi selawatan itu biasanya pihak Indosiar melaksanakan di saat bulan puasa atau Ramadhan. Insya Allah yang terbaik 1 selaku bentuk motivasi apreseasi dari Dewan Lasqi Kabupaten Majene, akan memperjuangkan untuk bisa tampil di Indosiar, sebagai pengganti program acara D’terong yang ditampilkan beberapa tahun yang lalu,” ungkap Fatmawati yang juga istri bupati Majene itu, saat menyampaikan sambutannya pada penutupan Peningkatan Mutu dan Kualitas SDM (sumber daya manusia) yang Religius melalui Syiar Agama dan Dakwah Tingkat Kab. Majene Tahun 2020, di pelataran Boyang Assamalewuang (gedung musyawarah), Ahad (23/2/2020) malam.

Ketua dewan Lasq Kab. Majene, Hj. Fatmawati Fahmi. (Taufiq image/SANDEQPOSNews.com) 

Baca Juga : 

Sebelum penutupan diawali penampilan empat orang finalis bintang vocalis Lasqi tingkat remaja yang berasal dari Kec. Pamboang, Kec. Sendana, Kec. Malunda, dan Kec. Tammero’do. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan finalis lomba Marawis kolaborasi Shalawat dari Kec. Tubo Sendana, Kec. Banggae Timur, Kec. Banggae, dan Kec. Ulumanda.

Acara ini berlangsung sejak tanggal 21 – 23 Februari. Ratusan masyarakat Majene berdatangan menonton memberi dukungan kepada masing-masing perwakilannya mengikuti perlombaan tersebut. Dalam acara ini, paniti juga memberikan undian door prize kepada penonton dengan  berbagai macam hadiah, seperti peralatan shalat, peralatan rumah tangga berupa kulkas dan Televisi, serta hadiah utama motor.

wakil ketua TP PKK Majene menyerahkan hadiah kepada juara vocal Lasq. (Taufiq image/SANDEQPOSNws.com)

“Pada malam ini sudah keluar siapa pemenangnya, bagi saya selaku Ketua Dewan Lasqi Kabupaten, karena namanya lomba tentu ada yang terbaik pertama dan seterusnya, tetapi pada umumnya semua sudah terbaik. dan kepada para juara ini adalah kebanggaan kami juga semua. Insya Allah mudah-mudahan bisa dipertahankan, dan mudah-mudahan nanti kedepannya, kalau bisa di setiap jenjang sekolah, baik itu sekolah SMA, SMK, Madrasah SMP dan SD. Mari kita gelorakan festival Bivo (Bintang Vocalis Lasqi) dan marawis,” ujarnya, dikutip dari rilis Hmas Setda Majene.

Baca juga : Mentan Syahrul Ajak Masyarakat Indonesia Turunkan Angka Stunting

Fatmawati juga menyampaikan terima kasih kepada dewan juri atas bantuannya hingga dapat memberikan penilaian yang maksimal.

“Mungkin ada yang kurang puas, itu adalah hal yang biasa, tetapi, mari kita menjunjung rasa sportifitas yang tinggi,” katanya.

Pemenang Door Prize oleh RSUD Majene diserahkan bupati Majene H. Fahmi Massiara dan ketua dewan Lasq Majene Hj. Fatmawati Fahmi. (Taufiq image/SANDEQPOSNews.com)

“Sebelum saya mengahiri pengantar saya ini, marilah kita mendoakan KH. Nur Husain, Ulama yang kita cintai bersama, mudah-mudahan bisa dipulihkan kesehatannya di Madinah, dan diangkat penyakitnya oleh Allah subhanahu wa ta’ala dan bisa kembali ke tanah air dengan sehat wal afiat,” pungkas dia, sembari mengajak semua hadirin untuk mendoakan kiyai sepuh Majene KH. Nur Husain.

Nur Husain dikabarkan saat kini masih dirawat di rumah sakit Madinah, Arab Saudi, sejak selesai menjalani operasi di rumah sakit Al Malik Al Fahd Madinah, Saudi Arabia, pada Sabtu (8/2/2020) pagi, waktu makkah.

( Baca : https://sandeqposnews.com/2020/02/08/alhamdulillah-ketua-mui-sulbar-kh-nur-husain-baru-saja-menjalani-operasi-di-madinah/)

Acara tersebut dihadiri bupati Majene H. Fahmi Massiara, Sekda Majene Andi Achmad Syukri Tammalele, anggota DPRD, mewakil Dandim 1401/Majene, mewakili Kapolres, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Setda, para Pimp. OPD, para Camat dan para Kabag, wakil ketua TP. PKK, ketua Persit KCK, Lurah dan Kades, serta para undangan.

para pimpinan organusasi peaufiq image/SANDEQPOSNews.com).

Berikut para juara vocal Lasqi dan Marawis Shalawat

Juara Bintang Vocalis Lasqi Tingkat Remaja Putri :

▪︎Juara I : Kec. Sendana

Mendapatkan Uang Pembinaan Rp. 1.750.000 & Trophy

▪︎Juara II : Kec. Pamboang

Mendapatkan Uang Pembinaan Rp. 1.500.000 & Trophi

▪︎Juara III : Kec. Malunda

Mendapatkan Uang Pembinaa Rp. 1.250.000 & Trophi

▪︎Juara IV : Kec. Tammero’do Sendana

Mendapatkan Uang Pembinaan Rp. 1.100.000 & Trophi

▪︎Favorit : Kec. Ulumanda

Mendapatkan Uang Pembinaan Rp. 1.000.000 & Trophi

▪︎Hiburan I : Kec. Banggae

Mendapatkan Uang Pembinaan Rp. 800.000,-

▪︎Hiburan II : Kec. Banggae Timur

Mendapatkan Uang Pembinaan Rp. 800.000,-

▪︎Hiburan III : Kec. Tubo

Mendapatkan Uang Pembinaan Rp. 800.000,-

Juara Marawis Kolaborasi Shalawat

▪︎Juara I : Kec. Banggae

Mendapatkan Uang Pembinaan Rp. 3.000.000 & Trophy

▪︎Juara II : Kec. Banggae Timur

Mendapatkan Uang Pembinaan Rp. 2.750.000 & Trophi

▪︎Juara III : Kec. Tubo Sendana

Mendapatkan Uang Pembinaa Rp. 2.500.000 & Trophi

▪︎Juara IV : Kec. Ulumanda

Mendapatkan Uang Pembinaan Rp. 2.250.000 & Trophi

▪︎Favorit : Kec. Pamboang

Mendapatkan Uang Pembinaan Rp. 2.100.000 & Trophi

▪︎Hiburan I : Kec. Malunda

Mendapatkan Uang Pembinaan Rp. 2.000.000,-

▪︎Hiburan II : Kec. Sendana

Mendapatkan Uang Pembinaan Rp. 2.000.000,-

▪︎Hiburan III : Kec. Tammero’do

Mendapatkan Uang Pembinaan Rp. 2.000.000●

Editor : Daeng Nompo’

Tonton Videonya, Silahkan Subscribe & Like, Share Video ini

 

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *