PKK Desa Limbua Berhak Mewakili Sulbar Ketingkat Nasional

- in BERITA, MAMUJU, SULBAR
266
0
Piala dan piagam juara lomba PKK tingkat Prop. Sulbar yang dimenangkan oleh Desa Limbua. Dari Kiri : dr. Hj. Wahida,Hj. Rahmi Noor, Kepala Perwakilan BKKBN Dra. Hj. Andi Rita Mariani, M. Pd, dan ,Hj. Rahmi Noor. (Go to Sufyan Ilbas) 

PKK Desa Limbua Berhak Mewakili Sulbar Ketingkat Nasional

SANDEQPOSNews.com, Mamuju – PKK (pemberdayaan Kesejahteraan keluarga) Desa Limbua, Kecamatan Sendana, Kabupaten Gowa, Sulawesi Barat, berhakmewakili Propinsi Sulbar untuk mengikuti Lomba PKK tingkat nasional.

Hal ini setelah Desa Limbua meraih juara 1 lomba Kesatuan Gerak PKK – KKBPK – KES (Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (KG PKK KKBPK-KES) tingkat Prop. Sulbar tahun 2019,yang dilaksanakan belum lama ini.

Piala dan Piagamnya diserahkan di acara Peringatan Hari Ibu ke-91 tingkat Prov. Sulbar di Auditorium Lt. 4 kantor Gubernur Sulbar oleh Ketua TP PKK Sulbar Andi Ruskati Ali Baal.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Majene dr. Hj. Wahidadan Perwakilan dari TP. PKK Majene Hj. Rahmi Noor, didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Dra. Hj. Andi Rita Mariani, M. Pd.

Perlombaan dari gerak PKK- KKBPK-Kesehatan terbagi menjadi empat jenis perlombaan yaitu lomba PKK-KKBPK- Kesehatan, Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat, Lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), dan lomba Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di rumah tangga.

Sedangkan untuk lomba PKK dalam rangka HKG dan Jambore terdiri dari Lomba Tertib Administrasi, Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K-PKK), Lomba Pemanfaatan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya PKK), dan Lomba Visual dengan Asam Asetat ( IVA Test). Dengan kriteria tiga indikator berupa indikator input, indikator proses dan indikator output.

TP PKK IKabupaten Majene selama ini secara rutin telah membina sekaligus mengevaluasi pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Program ini untuk menumbuhkan motivasi dan penguatan kelembagaan serta pemberdayaan masyarakat dan kemandirian PKK©

Sumber info : Kasubag Protokoler Humas, Sufyan Ilbas
Editor : SAN

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *