Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolda Sulbar Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

- in BERITA, MAMUJU, SULBAR
168
0
ilustrai. Kapolda Sulbar Brigjen Baharuddin Jafar memberikan penghargaan kepada Kasat Reskrim AKP Pandu Arief Setiawan atas prestasinya menyelamatkan seorang warga saat hendak bunu diri di di tebing pantai Dato beberapa waktu lalu. (doc).

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolda Sulbar Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

SANDEQPOSNews.com, MAMUJU –  Perayaan natal 25 Desember 2019 dan sambut tahun baru 2020, wilayah hukum Polda Sulbar masih kondusif dan terkendali.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si, menyampaikan kepada sejumlah Jurnalis mengharapkan situasi tersebut bisa tetap terjaga dengan peran seluruh masyarakat di Sulbar untuk turut bersama saling menjaga dan saling menghormati satu sama lain.

“Menciptakan situsi yang kondusif itu bukan karena peran satu orang, pihak atau kelompok saja tapi terlahir dari pelibatan semua elemen masyarakat yang bertekad dalam menjaga perdamaian.” Ujar Brigjen Bahar sapaan Brigjen Baharuddin Jafar, Senin (17/12/2019).

Bahar menjelaskan, kehadiran Polisi ditengah masyarakat hanyalah sebagai wadah yang diberikan wewenang penuh menjaga khamtibmas agar tetap kondusif. Namun, kata dia,hal tersebut tak akan mampu diwujudkan jika tanpa dukungan dari seluruh elemen yang masyarakat.

”Terciptanya situasi kondusif tidak lain merupakan bentuk komitmen Polri dalam konsistensinya menjalankan fungsi memberikan pelayanan terbaik jika ada dukungan dari masyarakat, ” ujarnya.

Terkait instruksi prioritas presiden yang meminta Polri menjamin kelancaran ketersedian bahan pokok, sambung Jafar, kelancaran transportasi dan menindak tegas aksi sweeping pihak tidak berwenang selama Natal – Tahun Baru mendatang.

“Instruksi yang diberikan pastinya adalah bentuk kepercayaan terhadap kinerja Polri. Polda Sulbar siap melaksanakan dan mewujudkan intruksi tersebut demi kenyamanan dan keamanan kita semua,” ucapnya.

Mengenai ketersediaan bahan pokok dan kelancaran transportasi, Bahar mengatakan pihaknya telah melakukan langkah-langkah antisipasi kemungkinan adanya gangguan pada dua hal tersebut selama berlangsungnya libur Natal-Tahun Baru.

Mengenai antisipasi pencegahan terhadap aksi sweeping, Kapolda berpangkat bintang satu ini mengharapkan gangguan tersebut tidak terjadi di Sulbar.

“Kita sudah dewasa, tahu harus bersikap seperti apa dan tentunya negara hukum ini tidak mengecualikan siapapun,” tandasnya.


Baca Juga : 


Kapolda yakin akan kedewasaan sikap yang dimiliki masyarakat Sulbar yang dikenal sebagai masyarakat yang berbudaya tinggi dan bermartabat serta malaqbiq mampu menjaga kondusitifitas.

“Orang-orang di Sulbar adalah masyarakat yang berbudaya tinggi yang bermartabat serta Malaqbiq. Untuk itu, saya bersama masyarakat di Sulbar ingin menjaga kehormatan itu menjadi hal yang utama,” harap dia.

Sementara itu, Kabid Humas AKBP Hj. Mashura juga menekankan sifat yang berbudaya tinggi yang dimiliki masyarakat Sulbar, tentunya akan menjadi modal utama Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban tetap kondusif©

Editor : SAN

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *