Ketua TP PKK Majene Apresiasi Distanakbun 300 Persen Peningkatannya Pada Revolusi Hijau Dan Mapaccing

- in BERITA, HUMANIORA, SENI BUDAYA
394
0
Ketua TP PKK Kab. MAjene Hj. Fatmawati Fahmi menyampaikan sambutannya usai melakukan penilaian Mapaccing terhadap lingkungan kantor Distanakbun, Rabu (23/10). (SANDEQPOSNews.com/DN Image)

Ketua TP PKK Majene Apresiasi Distanakbun 300 Persen Peningkatannya Pada Revolusi Hijau Dan Mapaccing

SANDEQPOSNews.com, Majene – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Dra. Hj. Fatmawai Fahmi mengapresiasi dan memebrikan nilai 300 persen (300 %) kepada Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perkebunan, atas apa yang dilakukan selama ini terutama dalam menata lingkungan hidup di halaman kantornya  menjadi Mapaccing (indah, bersih, dan sehat) maupun terhadap revolusi hijau.

Baca : Distanakbun Majene Optimis Raih Juara Dalam Lomba Penataan “Mapaccing” Lingkungan Kantor

“Kami mengapresiasi yang begitu luar biasa kepada jajaran Distanakbun atas apa yang dilakukan. Jika bangunan yang ada sekarang mungkin pembangunannya 50 persen atau 70 persen tetapi kalau dipresentasekan semiua ini, saya melihat mulai dari ujung sana sampai ke belakang (haaman kantor, red), maka saya mengatakan ini peningkatannya 300 persen,” apresiasi ketua TP PKK Majene Fatmawati disambut aplaus hadirin, Rabu (2310/2019) sore, pukul 16:09, WITA.

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perkebunan Burhan menyampaikan sambutan. (SANDEQPOSNews.com/DN Image)

Fatmawai mengatakan itu saat memberikan sambutannya usai berkeliling di halaman depan dan belakang kantor Distanakbun bersama para tim penilai lomba Mapaccing, untuk melakukan penilaian.

Baca : Seorang Mahasiswa KKN UNM Tenggelam di Pantai Sendana Majene

Lomba Mapaccing sendiri merupakan program TP PKK Majene setiap tahun digelar dalam rangkian HUT TP PKK nasional. Kali ini HUT PKK memasuki yang ke-47 tahun 2019.

Kehadiran Fatmawati didampingi istri wakil bupati dan istri Sekda Majene, serta sejumlah anggota PKK Majene. Distanakbun adalah kantor yang ke-8 yang dikunjungi  PKK setelah mengunjungi 7 kantor dinas untuk melakukan penilaian.

Kadis Tanakbun Burhan memberikan penjelasan kepada tim penilai lomba Mapaccing, terkait penataan halaman kantor Distanakbun. (SANDEQPOSNews.com/DN Image)

Dia mengungkapkan, bahwa semangatnya bersama ibu PKK Kab. Majene kembali, yang sebelumnya sudah merasa letih dan mules-mules seteah seharian berkeliling kantor dinas.

Baca :  Aji Kota Mandar Berbagi Hadiah Voucer ke Peserta Google News Initiative Training Networking

Bagiamana tidak, kata dia, saat memasuki halaman kantor Distanakbun, disambut senyum dan pandangan pada halaman yang sangat asri dan bersih.

Fatmawati memberi tanda jempol ibu jari sebagai tanda apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Kadis dan jajarannya menata lingkungan kantor tanpa menggunakan anggaran APBD.

“Tadi pak Kadis katakan ini dilakukan tanpa menggunakan anggaran APBD, saya jempol, luar biasa,” ujar Fatmawati sembari mengangkat jempolnya. Aplaus kembali menggema di halaman kantor penyanggah utama revolusi hijau itu.

Fatmawati mengatakan, bahwa yang lain pun (kantor dinas) bisa menerapkan semuanya seperti yang dilakukan oleh Distanakbun.

Baca : 85 Orang Pelaku Usaha Asal Majene Diklat Mendesain Kemasan Produk Pangan Angkatan XX 2019 di BDI Makassar

Menurutnya, Distanakbun saat kini dianggap sesuai dengan nafas MP3 (Majene Profesional, Produktif, dan Proaktif).

“Ini sesuai dengan nafas MP3 dan recolusi hijau,” ujarnya.

Sementara itu, sebelumnya sambutandisampaikan oleh Kepala Dinas Pertainian, Peternakan, dan Perkebunan (Distanakbun), Burhan, S.Pt, MMA, mengatakan adanya peningkatan drastis di kantor yang dipimpinnya itu.

“untuk menundukung MP3 tidak terkecuali penataan kantor, kalau kita lihat dengan sekarang yang ada mengalami peningkatan drastis, ini tidak mungkin dilakukan dalam waktu yang singkat, namun karena ke-prosionalan teman-teman (staf Distanakbun) dari semua bidang, alhamdulillah penataan kantor kita bisa lakukan dengan baik,” ujarnya penuh semnagat©

Editor : Daeng Nompo’

Tonton Videonya : Suasana Penilaian Lomba Mapaccing Kantor Distanakbun Majene

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *