Lapas Polman Latih WBP Untuk Bidang Jasa Konstruksi

Lapas Polman Latih WBP Untuk Bidang Jasa Konstruksi

SANDEQPOSNews.com, Polewali Mandar – Lembaga Pemasyarakatan kelas II Kabupaten Polewali Mandar melatih warga binaan untuk bidang jasa kontruksi, Senin (22/7/2019).

100 orang WBP diikutkan dalam kegiatan bertajuk “Pembekalan dan Uji Kompetensi Peningkatan Kapasitas Bidang Jasa Kontruksi”.

 

Pelaksana harian Lapas kelas II Polman I Wayan Nurasta Wibawa sedang sambutan. (ist)

Pelaksana harian Lapas kelas II Polman I Wayan Nurasta Wibawa menyampaikan, kegiatan ini merupakan program yang telah lama direncanakan oleh Lapas Polewali.

Serta sejalan dengan program kerja Kementerian Hukum dan HAM Dan bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait pemberdayaan warga binaan.

“Program pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan dan dibagi menjadi tiga kelas, yakni pertukangan kayu, pertukangan batu dan pertukangan besi/las,” ujarnya.
Edukasi jasa kontruksi ini berlangsung mulai 22 Juli hingga 24 Juli 2019, dimulai pukul 08.00 wita sampai pukul 17.00 sore.

Wayan memyampaikan terimakasih kepada semua pihak terkhusus balai jasa kontruksi makassar, Dinas PUPRPemkab Polman, yang dianggap telah memberikan kesempatan kepada lapas polewali untuk memfasilitasi program sertifikasi tersebut.

“Hal ini sangat bermanfaat bagi WBP kita. Setelah bebas nanti bisa mendapatkan pekerjaan sesuai keahliannya yg tersertifikasi,” pungkasnya.

Editor : Daeng Nompo’

*Berkomentarlah di kolom komentar dibawah dengan bijaksana yang menginspirasi dan bertanggung jawab.Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti yang diatur dalam UU ITE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *